Lirik Potensi Pertanian Lutra, Putri Dakka Rencana Bangun Pabrik  

Sulsel

LINIKATA.COM, MASAMBA – Putri Dakka berencana bangun pabrik kerupuk jagung di Luwu Utara, Sulawesi Selatan.

Hal itu dikatakan di depan warga Desa Lewawe Desa, Kecamatan Baebunta Kabupaten Luwu Utara ketika melakukan sosialisasi.

Caleg DPR RI nomor urut 7 ini menilai hasil komoditi pertanian khususnya jagung bisa jadi nilai tambah bagi kesejahteraan petani di masa depan.

“Jagung memiliki potensi bernilai besar di Luwu Utara jika dikerjakan dengan baik,” ujarnya Putri ketika di depan Masyarakat Lewawe, Kamis (11/1/2024).

Putri menyebutkan, di sini khususnya Luwu Utara banyak sekali hasil pertanian kita bisa olah menjadi suatu hasil yang besar.

“Kita bangun satu pabrik snack. Jadi jagung-jagung yang kita hasil kan ini bisa menjadi satu kerupuk lalu kita kemas dengan baik, kita masukkan di indomaret atau kita buka link-link kampas di mana-mana,” paparnya lagi.

Hal ini bertujuan petani jagung kita bisa sejahtera. Dana anak ggenerasi kita punya masa depan dengan sekolah yang lebih baik.

Sekarang pemerintah harus berkolaborasi dengan pengusaha karena kenapa, hasil kolaborasi itu bisa menghasilkan suatu lapangan kerja yang lebih besar.

“Jangan hanya memikirkan diri sendiri ketika kita memiliki suatu jabatan, tetapi pikirkan lah generasi bangsa untuk di masa depan seperti apa,” cetus Ketua DPD partai NasDem Luwu Utara.

Lebih lanjut, ia menjelaskan kalau orang tua kita yang duduk saat ini sudah mapan dengan dirinya, punya rumah tetapi ingatlah kita punya anak yang harus punya masa depan.

Maka hari ini putri hadir di Lawewe bukan tanpa alasan. Putri kembali ke kampung halaman khususnya Luwu Raya ingin mencari cahaya generasi bangsa di masa depan.

“Ada yang bilang, Putri tidak ada pi apa di tiro (di lihat), menurut kita, tetapi bisa kita liat ibu-ibu antri puluhan ribu berada di salah satu perusahaan Putri PT Hekka Indonesia yang sekarang setiap harinya mungkin menyisihkan 100 sampai puluhan juta setiap hari,” kata Putri.

Artinya bukan kali ini Putri hadir untuk bicara kemaslahatan orang banyak tetapi jauh sebelum terjun di panggung politik, ia sudah berkontribusi dalam mengurangi pengangguran.

“Terlebih jika Putri mempunyai jabatan. Dia akan banyak berbuat kebaikan melalui dana aspirasi,” terangnya.

Wacana membangun pabrik untuk snack yang dihasilkan dari bahan baku pertanian jagung bukan tanpa alasan.

“Kesejahteraan masyarakat Luwu Utara ini dengan hadirnya pabrik bertujuan potensi pertanian bisa ditingkatkan menjadi nilai tambah lewat kolaborasi pemerintah dan swasta,” pungkas Putri Dakka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *